Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Zinedine Zidane Muslim Tersukses Dalam Kancah Sepakbola Dunia

Written By jieenk on Minggu, 29 Agustus 2010 | Minggu, Agustus 29, 2010

Zinedine Zidane, Saya kira kita semua pernah mendengar nama itu. Seorang pesepakbola fenomenal yang mampu menyihir siapa pun yang melihat aksinya di lapangan. Bahkan UEFA menobatkan dia sebagai pemain sepakbola terbaik di Eropa dalam kurun waktu 50 tahun terakhir, mengalahkan legenda-legenda Eropa lain seperti Platini, Cruyff, Beckenbauer, Eusebio, dll.

Zidane, seorang imigran dari Aljazair, yang menemukan era keemasan di Prancis, punya kharisma yang luar biasa dalam sepakbola. Ketika piala Eropa 2004, saat Prancis hendak bertanding melawan Inggris, pelatih Inggris saat itu, Sven Goran Erikson mengatakan bahwa ia berharap Zidane tidak usah ikut bermain melawan timnya karena menurutnya Zidane adalah pemain yang paling sulit dihentikan pada saat itu. Kalau dipikir-pikir, ucapan itu agak ‘konyol’ diucapkan oleh seorang Erikson. Tapi itulah kenyataannya.

Setelah Zidane pensiun, terlintas di benak, siapakah pesepakbola muslim generasi berikutnya yang mampu semahsyur dia?

Ada banyak pemain muslim di Eropa yang menjadi tulang punggung tim-tim papan atas, yang masing-masing punya kelebihan lebih baik daripada Zidane berkaitan dengan statusnya sebagai seorang muslim. Sebut saja Kolo Toure, yang terkenal dengan kegigihannya dalam beragama.

Ada juga Kanoute yang menyisihkan gajinya selama setahun untuk membeli sebuah masjid di Sevilla. Atau Anelka yang harus sering pindah klub karena sering diteror terkait dengan keislamannya, sebelumnya ia sempat menyembunyikan keislamannya selama bertahun-tahun.

Akankah nama-nama diatas akan mampu punya pamor sekelas Zidane? Banyak kalangan berpendapat, Zidane baru akan lahir dalam diri Samir Nasri, tapi ia harus membuktikan pada dunia dahulu bagaimana kehebatannya di lapangan, kharismanya, serta ketaatannya dalam beragama Islam.
(Dari Berbagai Sumber)

0 komentar: