Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Rami Shaaban, No!Alkohol..No!Dugem..

Written By jieenk on Minggu, 29 Agustus 2010 | Minggu, Agustus 29, 2010

Rami Shaaban mungkin terdengar asing bagi telinga pecinta sepak bola di tanah air, namun kiper Swedia ini juga salah satu pemeluk Islam yang taat. Shaaban saat ini bermain untuk Hammarby IF.

Lahir di Fisksatra Stockholm, 30 Juni 1975, Shaaban berdarah Mesir dari ayahanya dan ibu yang berasal dari Finlandia. Shaaban juga pernah membela Arsenal, dan menjadi kiper tim nasional Swedia.

Yang menarik dari Shaaban, dia terlahir sebagai pemeluk Islam yang taat. Dia juga tidak pernah meminum alkohol yang diharamkan, termasuk dugem di klub-klub malam.

Selama kariernya di Arsenal tahun 2002, Shaaban mudah dikenali, pasalnya selain rajin membaca Al-Quran yang menurutnya sebagai panduan hidup, sebelum masuk ke lapangan, Shaaban selalu berdoa terlebih dahulu, seperti halnya gelandang Bayer Munchen Franck Ribery.

Shaaban besar di Solna, dan memiliki dua kewarganegaraan, Swedia dan Mesir. Dibesarkan di lingkungan muslim membuat Shaaban selalu menjalankan perintah-perintah-Nya, termasuk menghindari larangannya, meminum alkohol.

Di awal umur 20-an, Shaaban tinggal di Kairo dimana dia bermain bola dan kuliah. Dia juga spesialis bahan peledak untuk menghancurkan bukit dan gunung.

Shaaban memiliki anak laki-laki bernama Gabriel yang lahir tahun 2002 dari mantan istrinya. Setelah dia bercerai, dia bertemu dengan Frida, dan tujuh tahu setelah bercerai, dia akhirnya bertemu untuk pertama kali dengan Frida.

Menariknya, Shaaban sama sekali tidak meminum alkohol, tapi kegemarannya minum kopi sungguh luar biasa. Dia bersahabat dengan Fredrik Ljungberg, keduanya sering minum kopi bersama.

0 komentar: